Senin, 15 Desember 2014

Model Jilbab Modern Yang Cantik

Jika kita lihat Perkembangan busana muslim dan jilbab sekarnag diIndonesia berkembang dengan pesat, model jilbab tidak melulu itu-itu saja. Beberapa tahun silam, banyak wanita yang telah memutuskan memakai jilbab, tetapi karena keterbatasan model jilbab yang kuno terutama busana muslim yang membuat mereka terpaksa mengenakan busana yang bukan busana syari. Maka tidak heran jika saat ini banyak yang protes, "Pakai jilbab tetapi bajunya masih ketat?"


model jilbab modern



Sekarang, di Indonesia bolehlah bangga dikarenakan perkembangan fashion model jilbab modern kini semakin memudahkan para perempuan yang memakai jilbab agar tetap tampil cantik dan modis tanpa meninggalkan hukum syariat.
Berikut kita simak opini saudara kita :

Wulan Ayu Marza (30 Tahun), Pegawai Negeri
Telah genap selama 6 tahun dia berhijab. Perempuan ini bekerja sebagai pegawai negeri yang mengisi waktu luang dengan hobi shopping-nya dengan mendirikan usaha jual beli pakaian.
“Kalau saya agak moody soal hal fashion. Jadi kalau niat jadi feminim ya feminim, kalo mau tampil kasual ya pakai jeans. Paling penting pada detailnya, seperti yang saya pakai sekarang. Ada detail berupa susunan pita dengan tambahan shocking color (berwarna cerah) atau memakai aksesoris dengan warna yang kontras seperti clutch (tas tangan) saya ini,” jelas Wulan.
Wanita dengan tinggi yang semampai ini menyukai model busana dua potong juga terusan. Intinya jika kita suka sesuatu yang beda, namun tetap sopan dan tidak terlalu ketat.

Resti Pratiwi (26 tahun), Petugas Paramedik
Semenjak berjilbab, perempuan berdarah pasundan ini mengaku lebih rapi dan terkonsep dalam berbusana.
“Alhamdulilah, semakin ke sini makin banyak dan  beragam busana muslim,kini kita makin banyak pilihan busana, referensi tidak harus lihat butik. Misalnyakita  lagi jalan-jalan ke toko, kebetulan kita tertarik dan cocok, suka dan merasa pantas untuk baju itu, secara syari memang tertutup, ya kenapa tidak. Tapi memang untuk beberapa event tertentu saya prefer pilih di butik, meski tidak juga harus desainer,” ucap Resti.
Untuk pemilihan warna koleksi busana muslim dia Resti lebih suka warna-warna lembut atau warna-warna pastel.

Dian Pora (19 tahun), Mahasiswi Jurusan Kedokteran
Hijab boleh saja modis tapi syariat harus jadi pegangan.
“Jilbab saya lebih ke aturan syariatnya ya, sesuai hukum Islam saja, tidak terpaku model fashion apapun. Yang pasti, tidak boleh ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh kita untuk busananya, dan untuk kerudung harus yang menutup dada,” ucap Dian.

Menurutnya, perempuan muslimah kini memang suka beragam dalam hal berbusana, semua berbalik lagi pada pengetahuan Islam nya masing-masing. Dirinya sendiri juga terus belajar aturan dalam berhijab dengan benar.

Tiga orang wanita muslimah berhijab ini saat ditemui tim Vemale pada sebuah acara Fair Komunitas Hijabers. Busana muslim para muslimah begitu modis dengan ragam warna yang sesuai dengan ciri khas juga karakter penggunanya. Jilbab sebenarnya tidak menghalangi sedikitpun kreativitas mereka dalam hal berbusana. Walaupun sangat modern dan fashionable , busana muslim yang digunakan tetap sopan santun seperti busana yang dimiliki oleh KerudungCantik.org toko online busana muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar