Selasa, 01 Maret 2016

4 Cara Mengejutkan Untuk Hentikan Cegukan, Berdasarkan Penelitian

     Sesudah makan seluruh makanan di piring, makanan penutup yang manis, dan menenggak minuman pilihan, kita mulai merasa sensasi yang tidak biasa dalam tubuh kita sebagai diafragma kami mengencangkan dan pita suara kami menutup tiba-tiba. Setiap dua detik, kami tak henti-hentinya mulai membuat suara "hik". Seperti kita dibombardir dengan anekdot medis dari berbagai penonton, kita menyadari metode ini tidak menaruh mengakhiri cegukan kami. Jadi sebelum Anda mengambil sesendok selai kacang untuk memperbaiki cegukan Anda, cobalah empat cara ini aneh untuk menghentikan mereka dan membantu Anda bernapas lebih mudah.


1. Minum Air & Menyumbat Telinga
Minum seluruh segelas air dengan sedotan dan memblokir kedua telinga Anda, atau mendapatkan teman untuk melakukannya saat Anda minum. Ketika kita cegukan, saraf vagus atau saraf frenikus rusak atau teriritasi, dan karenanya memerlukan rangsangan biasanya berfungsi lagi. Karena cabang saraf vagus mencapai ke sistem pendengaran, menempatkan jari-jari Anda di telinga Anda dapat merangsang ujung saraf, dan karena itu mendapatkan saraf vagus mulai. Dalam Dokter Keluarga Kanada, ruang dokter darurat Ronald Goldstein menyarankan minum segelas air dingin dan secara bersamaan erat menekan tragi dari telinga ke dalam untuk menutup Meati akustik eksternal.

2. Tarik Lidah Anda Keluar
Ya, ini dapat dianggap kasar yang dapat dilakukan di masyarakat, tapi menarik keluar lidah Anda membantu untuk menghentikan orang-orang cegukan gencarnya. Menjulurkan lidah Anda membantu untuk merangsang saraf vagus dan meringankan kejang diafragma, sambil membantu untuk menghindari refleks muntah. Anda juga dapat melakukan ini dengan menarik lidah Anda dengan jari-jari Anda, menurut penemuan.

3. Punya Orgasme
Orgasme selama hubungan seksual mungkin dapat menyembuhkan kasus buruk cegukan. Dalam sebuah penelitian tahun 2000, seorang pria 40-tahun yang sehat menderita cegukan keras sampai ia mencapai saat ejakulasi selama hubungan seksual, dan tiba-tiba cegukan menghilang dan tidak kembali selama 12 bulan. Para peneliti, bagaimanapun, tidak tahu apakah orgasme pada wanita dapat menyebabkan resolusi yang sama, masalah yang bisa diteliti lebih lanjut.

4. Mendapat Pijat Rektal
Sementara ini benar-benar aneh dan tidak praktis, Pijat dubur, menggunakan jari, ditemukan untuk menyembuhkan cegukan keras. Dalam studi tahun 2006, tujuh dari tujuh pasien sembuh dari cegukan dengan stimulasi saraf simpatis dan parasimpatis. Pria 60 tahun dengan pancreatitits akut mencoba memijat dubur, dan ketika cegukan nya kembali beberapa jam kemudian, ia mampu menghentikan cegukan segera dengan pijat dubur lagi. Para peneliti menyarankan bahwa manuver ini harus dipertimbangkan dalam kasus cegukan keras sebelum melanjutkan dengan agen farmakologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar