Minggu, 17 Mei 2015

Pahitnya Pare Kaya Manfaat

Siapa yang tidak kenal pare? Pare dikenal sejenis sayuran sebagai rasa pahit. Meskipun pahit, pare menyimpan banyak keuntungan. Berikut ini adalah 10 manfaat pare untuk kesehatan dan kecantikan.


Dibandingkan dengan jumlah peminat yang lakukan untuk menangkis tentu saja, tidak lagi. Mengapa demikian? Bahkan, pare. Rasa pahit pare sangat tepat. Selain itu, ketika dimasak dengan dan digunakan sebagai sayuran segar akan disajikan, kepahitan harus sangat terasa.

Namun, tidak hanya Pare dilayani sayuran segar, tetapi juga dapat dimasak dalam menu yang berbeda. dan mengobati daging bumper atau sayuran lainnya. Meskipun pahit, menngonsumsi pare sangat dianjurkan. Pare mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Jadi bidang ini manfaat kesehatan dan kecantikan? Pahit pare diantara manfaaatnya sebagai berikut:

1. pengobatan diabetes tipe 2
Salah satu keuntungan dari pare adalah untuk mencegah diabetes tipe 2. Keuntungan dari zat tanaman konten dalam pare. Phyto nutrisi yang terdapat pada pare untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Jadi Pare sebagai salah satu obat yang cukup ampuh digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2.

2.Mengurangi resiko cacat janin
Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk digunakan oleh wanita hamil yaitu pare, yang terkandung sumber yang sangat baik dari asam folat bagi tubuh. Dan kehamilan, mengandung isi volat untuk mengurangivrisiko bayi lahir dengan cacat.

3. Antioksidan alami
Sayuran mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, salah satunya pare.jika Anda ingin mengkonsumsi berbagai manfaat Pare, pare harus segar.Selain asam folat pare juga mengandung vitamin C. Vitamin C berperan sebagai antioksidan alami, radikal bebas yang merusak kesehatan. Jadi jika Anda mengalami sakit, pare perlu dikonsumsi.

4. Sel-sel dalam pencegahan kanker
Lebih rentan terhadap risiko kanker pada wanita. Dan di antara berbagai jenis kanker, kanker serviks adalah salah satu penyait pembunuhvwanita nomor satu. Nah, untuk menangkal sel kanker, hanya konsumsi sayuran pare

Dalam sayuran pare ini mengandung zat-zat yang berguna untuk melawan sel-sel kanker yakni kandungan zat lesichin. Zat Lesihin tidak hanya untuk menangkal sel kanker, tetapi juga imunitas. Karena pada kenyataannya sel-sel kanker merusak sistem kekebalan tubuh yang menjadikan tubuh lemah.

5. Menurunkan berat badan
Punya masalah berat badan? Tidak ada daya yang diperlukan hanya mengonsumsi pahitnya pare. Ya, Pare adalah salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan.

Sebuah biji pare mengandung 16 kalori. Tak heran jika makan pare yang efektif untuk mengendalikan nafsu makan. Sejak makan pare, sehingga perut merasa kenyang lebih cepat.

6. Memerangu HIV AIDS
HIV AIDS telah menjadi salah satu monster yang telah merenggut nyawa banyak orang. Dan bagaimana jika sudah AIDS HIV akan terjadi? Makanan apa yang bisa melawan HIV AIDS?

Berdasarkan penelitian para dokter,pare yang efektif untuk pengobatan kanker. Meskipun tidak secara total menyembuhkan HIV-AIDS, setidaknya ekstrak pare bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Setidakny dapat menutupi kemungkinan untuk memulihkan kesehatannya.

7. Mengatasi penyakit asma
Apakah ada masalah pernapasan? Cobalah makan makanan sehat, seperti pare. Ya, pare mampu merespon indera perasa.Hal ini membuat sel-udara diaktifkan, sehingga udara dapat bersirkulasi dengan bebas di dalam tubuh. Tidak heran bahwa secara teratur merekomendasikan penderita asma, mengkonsumsi pare.

8. Melancarkan pencernaan
Memiliki masalah pencernaan? Coba tambahkan pare pada menu makan. Karena didalamnya kaya serat, karoten, kalium dan vitamin C karena itu Pare sebagai sayuran yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan.

9. Hindari masalah kulit
Pare juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit kulit, psoriasis, dan eksim. Secara teratur mengkonsumsi pare berguna untuk meningkatkan kondisi psoriasis. Jadi dengan makan pare, mencegah kulit  terinfeksi jamur.

10. Anti-Ketombe
Memiliki ketombe membosankan, kan? Sekarang, untuk mencegah tidak perlu khawatir, penghalang efektif terhadap ketombe. bagaimana caranya?

Sangat mudah, yaitu membuat rutinitas perawatan rambut dengan campuran pare. Langkah pertama, mencuci dan mengupas pare. Kemudian, haluskan pare dan laburkan ke rambut, kemudian pijat ke kulit kepala. Diamkan selama 15-30 menit dan bilas dengan air untuk membersihkan.

Itulah 10 manfaat sayuran pare, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar