Minggu, 11 Januari 2015

Mencukur Rambut Yang Sehat

Mencukur, kliping dan waxing dapat meningkatkan risiko virus kulit, studi menemukan.
terkait Berikut adalah hati-hati dalam menggila berambut tubuh. Hair removal kemaluan bisa meningkatkan risiko untuk infeksi cacar, para peneliti Prancis mengatakan.

Iritasi kulit yang disebabkan oleh salah satu cukur, kliping atau waxing daerah kelamin bisa menjelaskan kenaikan baru-baru di kalangan orang dewasa yang sehat di bawah umur menular seksual virus yang disebut moluskum kontagiosum, para peneliti menyarankan.

"Hair removal Genital telah menjadi fenomena fashion di dekade terakhir," kata studi kasus penulis Dr Francois Desruelles, departemen dermatologi di Rumah Sakit Archet di Nice.

"Pada saat yang sama, jumlah kasus moluskum kontagiosum telah meningkat," tambahnya.

Asosiasi ini perlu dikonfirmasi oleh studi terkontrol, kata Desruelles. Tapi dia yakin semakin populernya hair removal kelamin, terlihat pada laki-laki maupun perempuan, dapat meningkatkan risiko moluskum kontagiosum.

Praktek ini juga dapat meningkatkan risiko untuk mengembangkan kutil kelamin disebabkan oleh infeksi dengan papillomavirus, katanya.

Desruelles dan rekan-rekannya menjelaskan pengamatan mereka dalam sebuah surat yang diterbitkan secara online 19 Maret dalam jurnal Sexually Transmitted Infections.

The moluskum kontagiosum Ruam biasanya terlihat pada anak-anak atau orang-orang dengan sistem kekebalan yang terganggu, tetapi juga menular seksual. Untuk melihat ke dalam kemungkinan adanya hubungan antara penghapusan kondisi dan rambut, penulis mempelajari 30 pasien yang terinfeksi Perancis yang mencari jasa klinik perawatan kulit swasta di Nice pada tahun 2011 dan 2012.

Usia rata-rata pasien adalah sekitar 30 tahun, dan 24 dari mereka adalah laki-laki. Untuk berbagai tingkat, semua ditampilkan tanda-tanda infeksi: mutiara-seperti, benjolan kulit terangkat. Dalam empat kasus, benjolan telah menyebar ke daerah perut; dalam satu, mereka telah pindah ke paha.

Hampir semua pasien telah menjalani hair removal kemaluan, para peneliti menemukan. Mencukur adalah metode pilihan untuk 70 persen; 10 persen memilih waxing dan 13 persen memilih kliping.

Sepertiga dari pasien menderita berbagai masalah kulit lainnya, seperti kutil, infeksi kulit bakteri, kista, bekas luka, dan / atau rambut tumbuh ke dalam. Tetapi penulis berteori bahwa pada akhirnya virus cacar mungkin telah menyebar melalui "infeksi-diri," yang berarti menggaruk kulit yang teriritasi, yang kemungkinan dipicu oleh proses hair removal.

Mencukur kelamin khususnya tampaknya meningkatkan risiko infeksi.

"Laser hair removal tampaknya tidak terlibat dalam asosiasi ini," kata Desruelles, "karena tidak ada luka mikroskopis atau perdarahan selama penghapusan rambut. Untuk alasan yang sama, waxing bisa kurang 'berisiko' daripada mencukur. "

Namun, cukur genital mungkin memiliki beberapa "aspek positif," kata Desruelles, mencatat bahwa praktek dapat membantu mencegah penyebaran kutu kemaluan. Bloomberg News baru-baru melaporkan bahwa dengan 80 persen dari mahasiswa Amerika sekarang waxing, kliping, dan mencukur pergi semua atau sebagian rambut kelamin mereka, kasus kutu kemaluan telah secara dramatis menurun.

Dr Anupam Jena, asisten profesor di departemen kebijakan perawatan kesehatan dan kedokteran di Harvard Medical School di Boston, mengatakan "itu pasti masuk akal" untuk membayangkan hubungan antara cukur kelamin dan risiko virus, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum menggambar langsung hubungan sebab akibat.

"Jika Anda adalah untuk memberitahu saya bahwa tingkat STD ini [penyakit menular seksual] lebih tinggi pada laki-laki atau perempuan yang melakukan hair removal seperti ini saya tidak akan terkejut," katanya. "Tapi sulit untuk mengatakan apakah ini adalah masalah sebab dan akibat, atau apakah orang-orang yang menjalani hair removal ini lebih mungkin untuk terlibat dalam kegiatan seksual yang mungkin meningkatkan risiko PMS kontraktor untuk memulai dengan?"

Kebersihan di tempat tertentu di mana pasien menjalani hair removal mungkin telah memainkan peran dalam temuan, Jena menambahkan.

"Untuk saat ini, dalam hal apakah atau tidak individu harus menafsirkan ini berarti bahwa mereka tidak harus menjalani hair removal seperti ini, saya akan mengatakan tidak perlu untuk alarm," kata Jena.

Ruam terkait dengan moluskum biasanya hilang dalam waktu satu tahun tanpa pengobatan dan tanpa bekas luka, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar